Beranda > Profil Yayasan Mutiara Sahid > Selayang Pandang

Selayang Pandang


YAYASAN MUTIARA SAHID
I. Latar Belakang
Cita-cita seluruh rakyat Indonesia adalah menciptakan negara Indonesia yang makmur dan sejahtera. Mewujudkan cita-cita Indonesia yang makmur, sejahtera, gemah ripah loh jinawi, merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa. Untuk mewujudkan Indonesia baru yang demokratis dan berkeadilan bukan tugas pemerintah semata, melainkan juga tanggung jawab masyarakat. Peran serta masyarakat, melalui proses pencerahan dan pemberdayaan masyarakat dituntut agar mereka memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk ikut mendukung setiap aktifitas pembangunan bangsa, baik pembangunan secara moril maupun materiel. Cita-cita luhur itu hanya dapat berhasil jika didukung Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas agar mampu bersaing dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, serta pengendalian Sumber Daya Alam secara tepat guna.

Untuk itulah Yayasan Mutiara Sahid (MUSA) yang berdomisili di kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung ini merasa ikut terpanggil untuk berkiprah langsung kepada kegiatan pemberdayaan umat dan pencerahan batin serta pikiran masyarakat melalui serangkaian kegiatan secara terorganisir dan terpadu dengan melibatkan berbagai potensi masyarakat, untuk mengentaskan masalah-masalah sosial, kemiskinan maupun masalah perkotaan.

Secara resmi lembaga sosial ini menjadi Yayasan Mutiara Sahid setelah dicatat oleh Notaris Adam Kasdarmadji SH dan didaftarkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada tahun 29 Agustus 2002. Kemudian terdaftar sebagai badan sosial pada Dinas Pembinaan Mental-Spiritual dan Kesejahteraan Sosial (DISBINTAL KESSOS) pada tahun 2002 dengan No. 02.50403.1117 dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) DKI Jakarta pada tanggal 23 Oktober 2002. Pada tanggal 13 Februari 2004 keberadaan lembaga ini ditingkatkan dari Kesbang Kotamadya Jakarta Timur ke Kesbang Propinsi dengan No. 27/STTPKO/Y/II/2004. Saat

Dengan bermodal semangat dan kerja keras lembaga sosial ini merangkak dari masa didirikannya, 5 Mei 1998 —hampir bersamaan dengan reformasi di Indonesia— sehingga saat ini telah mendirikan  Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Awwaliyah (MDTA), Non Panti Asuhan Anak (NPSAA) dan Majlis Taklim. Ke depan kami berharap Yayasan Mutiara Sahid dapat melebarkan dan mengembangkan aktifitasnya ke tingkat yang lebih baik lagi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: